Oleh: qutilang | Oktober 4, 2007

Bu…Boleh Kok Kita Nginap di Rumahnya Bas

Ini sebenarnya cerita yang sudah basi, tapi karena musim liburan sekolah yang biasanya anak-anak membeli peralatan sekolah yang baru maka ada baiknya Q’bagi-bagikan. Pengalaman ini dari teman Q’yang guru sekolah dasar dan punya anak di sekolah tersebut.
Pada saat pelajaran membaca di perpustakaan semua tas siswa tidak boleh dibawa masuk, sehingga tas disimpan dibangku-bangku yang ada diluar perpustakaan. Waktu itu ada dua kelas yang bersamaan ke perpustakaan yaitu kelas IV dan kelas III. Setelah selesai membaca siswa berhambur keluar mengambil tasnya masing-masing, kemudian kembali ke kelasnya.
Pada waktu mengikuti pelajaran berikutnya Tian anaknya teman Q’mau ambil buku di tas, tapi isi tas sudah berbeda semua. Ia baru menyadari kalau tasnya tertukar dengan tas temannya. Untung waktu itu pelajarannya tidak mencatat di buku tulis.
Saat istirahat Tian pergi ke kelas ibunya dan bilang “ Bu, jangan marah ya… nanti malam kita tidur dirumahnya Bas saja, aku sudah bilang Bas katanya boleh kok nginap di rumahnya“. (Bas itu teman sekelasnya dan juga tetangga rumah). Ibu Tian bingung dan terheran-heran, lalu bertanya : “Memangnya kenapa mesti tidur dirumahnya Bas ?”. Jawab Tian : “ Iya karena kunci rumah yang kubawa hilang, tadi diperpustakaan tasku tertukar dengan anak kelas III tapi aku gak tahu siapa namanya”. Tian memang selalu membawa kunci rumah, karena pulangnya lebih dulu dari kedua orangtuanya. Ibu Tian: “ Ya ampun kenapa kamu gak melapor ke wali kelasmu?” Tian diam aja.
Kemudian temanQ’ itu mencari wali kelas anak kelas III yang tertukar tasnya. Setelah ketemu ternyata tas Tian dan anak tersebut sama persis. Ketahuan deh biang keroknya, gara-gara tidak ada identitas pemilik.
Untung masih di sekolah, bisa dibayangkan seandainya pelajaran membaca diperpustakaan jam terakhir, sehingga sampai di rumah baru ketahuan kalau tasnya tertukar. Pasti repot banget deh.
Dari pengalaman tersebut, untuk kita-kita yang punya anak masih sekolah terutama di SD atau TK, pastikan semua peralatan sekolah diberi identitas pemiliknya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: