Oleh: qutilang | November 27, 2007

Wingko Babat

Waktu arisan hari Sabtu kemarin, ada temanq yang nanya tentang resep kue wingko babat. Kata mereka sih wingko babat buatanq itu enak, lain dari yang lain (wah jadi ge-er nih). Pada awalnya q’dapat resep itu dari teman, tetapi setelah q’coba rasanya ada yang kurang sreg. Terus q’coba n coba dengan memodifikasi resep. Sehingga resepnya seperti ini:

Bahan :
• 500 gr tepung ketan
• 500 gr kelapa muda parut
• 3 butir telur
• 300 gr gula pasir
• 400 cc air
• 100 gr mentega dicairkan

Cara buat.
• Tepung ketan, kelapa n gula pasir di campur sampai rata, kemudian tambahkan telur. Masukkan air dan mentega, aduk terus sampai rata.
• Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega n di taburi tepung ketan supaya wingko tidak lengket kalo dikeluarkan dari loyang.
• Oven kurang lebih 1,5 jam
• Keluarkan dari oven, tunggu dingin lalu di iris-iris.
• Sebelum dioven, bisa juga ditaburi dengan wijen.

Gampang banget membuatnya khan, n selamat mencoba.

About these ads

Responses

  1. Sepertinya gampang banget ya…
    Asyiiiik…. ntar klo udah pulang, mau nyoba’in achhh….

    Makasih Mbak resepnya…
    Aku copy yach… :D

  2. >> dwihandyn
    emang gampang banget n pasti jadi, kalo coba jangan lupa dikirimi ya.
    silahkan di copy.

  3. He…:) seneng deh…liburan bsk ada acara coba2 resep nih bareng temen2 di kost. Thanks a lot ya dah bagi resep. GBU

  4. >>IKI1811
    Kalo dah jadi kuenya jangan lupa dikirimi ya…
    GBU

  5. Mbak aku sudah coba resepnya enak..thnaks ya..minta ijin posting resepnya di multiplyku…

  6. >>nieniek
    aq ikut seneng kalo coba resepnya berhasil.
    silahkan aja diposting di rumah mbak nieniek, mudah-mudahan teman-teman lain banyak yang coba.
    selamat ya.

  7. Salam kenal yah..
    Aku lagi cari2 resep wingko nih.. yang gampang tentunya..^_^. Ketemu resep ini, belum dicoba sih.. baru dicatet aja. :) Sepertinya mudah dan enak nih.. nanti cari kelapa dulu deh baru dicoba.

  8. tolong nanya mbak…. itu dioven kira kira suhunya berapa derajat kalo pakai oven yang ada fan/kipas nya. Kelapa parutnya enakan diparut memanjang / parut halus? ma kasih banyak ya mbak. dah lama pingin coba buat cuman ngak dapet resep yang enak makae mau cobain resepe mbak.

  9. kalo resep dari mbak biasanya enak n pasti berhasil,makanya aq mohon izin untuk copy yaa.Tks

  10. aku baru buka resep wingko nih,kayake buatnya mudah,kira2 tahan/awet sampe berapa lama ya?

  11. [...] Inget2 kemarin mamaku di cirebon telpon tanya resep wingko, aku bantuin googling dpt resep dari sini.  Eh iya wingko kan Endonesah bgt ya, dipanggang pula, ya udah aku bikin wingko aja deh, gulanya [...]

  12. kayaknya enak tuh…..I’ll try thank’s ya…jeng resepnya

  13. I feel this is among the so much vital info for me. And i’m glad reading your article. But should statement on few basic things, The site style is perfect, the articles is truly great : D. Excellent activity, cheers

  14. This is the right web site for anyone who would like to find out about this topic.
    You understand so much its almost tough to argue with you (not that I
    personally will need to…HaHa). You certainly put a brand new spin on a
    subject that’s been written about for many years. Great stuff, just great!

  15. Always ensure the comfort of you own home, and it’s all about the concrete nail varnish. Instead of polish, I recommend using a strengthening base coat in one, some champagne colored polish, especially bright red, look so feminine and dainty! Manicure BenefitsMen should consider doing basic express Manicures through to deluxe spa style Manicures. This allows the nail technician then put her hands on her hit her lip with a nail file. If the nails smudge you will need is the basic tools you use to worry about there either.

  16. Hey! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Kudos!

  17. When I initially commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and
    now each time a comment is added I get three emails with the same
    comment. Is there any way you can remove me from that service?
    Thanks!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: