Oleh: qutilang | April 29, 2008

Aku dilamar

Hari kamis kemarin adikku kristi kirim sms “ mbak aku mau pulang jogja hari jumat nanti dengan adek, lina di wisuda”. Adek itu kemenakanku yang kuliah di Jakarta, lina itu kakaknya adek. Kabar yang membahagiakan kami, satu kemenakan kami telah meraih gelar sarjana. Mudah-mudahan saudara dan sepupu-sepupunya nanti bisa juga meraih pendidikan minimal seperti setinggi itu. Untuk Lina mudah-mudahan saat kau dilamar melamar kerja dapat kerjaan yang sesuai dengan yang diharapkan. Tapi kalau mau kuliah lagi semoga mendapat jalan yang lancar.

Hari jumat malam kristi sms lagi dengan kabar yang lebih mengejutkan kami ” Mbak nanti hari minggu keluarga mas thom akan ke rumah melamarku”  Aku kok jadi deg-degan, senang , bahagia. Kristi itu satu-satunya adikku yang belum menikah, adikku angkatku yang menjadi adik bungsukupun telah menikah. Kalau itu emang pilihan hidupmu dan tidak ada yang memaksamu, kami sangat bahagia. Aku jadi terbayang bapakku yang sudah sepuh dan duduk di kursi roda tersenyum bahagia. Juga ibukku yang walau sudah sepuh namun masih kuat dan aktif membantu tetangga yang punya keperluan sumringah bahagia. Maklumlah ortuku tinggal di desa.

O ya bulan lalu, satu-satunya adik iparku juga memberi kabar bahagia, kalau keluarga pacarnya telah datang ke rumah untuk melamarnya. Bulan oktober tahun waktu kami mudik dia emang sempat curhat kalau sekarang baru dekat dengan seseorang, tetapi hubungan itu belum serius. Dengan adanya lamar melamar ini keluargaku akan menjadi bertambah banyak, anak-anakku  akan mendapat  dua paklik, akan semakin gayenglah kalo kami berkumpul. Untuk dua adikku yang kusayangi, kami doakan semoga tidak ada halangan sampai kalian menuju pernikahan.

Jadi teringat juga saat aku dilamar dulu, saat mertuaku datang ke rumah dan meminta aku ke ortuku….. ( mbayangin dulu ya). Tak terasa 14 tahun sudah kami mengikat tali perkawinan, dan hari ini 28 april adalah hari ultah kami, dimana kami berjanji untuk saling mengasihi, saling mencintai dan setia seumur hidup dalam suka maupun duka, dalam untung dan malang. Ultah ini memang tidak kami rayakan dengan pesta2, karena kami tidak punya kebiasaan itu. Hari ini kami lalui dengan biasa-biasa saja, pagi kami berangkat kerja, anak-anak pergi sekolah. Tapi hari ini adalah hari istimewa kami.

Tuhan, aku mohon lindungilah pernikahan kami dari apa saja yang dapat merusakkan atau menghancurkan, bentengi pernikahan kami dari egoisme dan kelalaian serta rencana jahat yang menghampiri keluarga kami. Tuhan, kami juga mohon, agar keluarga kami selalu dijiwai cinta kasih. Amin

 

 

*harusnya saya posting kemarin, tapi karena internetku rewel baru bisa posting skr.


Responses

  1. kirain mbak qutilang yang diamar😀
    selamat buat adiknya ya mbak, semoga semanya bisa berjalan dengan lancar.

  2. Hohohoho… kira’in Mbak Qutilang di lamar lagi…
    Selamat buat yg mo di lamar, semoga semuanya berjalan sesuai dg apa yg di harapkan…

    Selamat atas ultah perkawinannya Mbak…
    Semoga selalu rukun bahagia selamanya, n semoga limpahan cinta kasih sayang selalu menyelimuti keluarga Mbak…😀

  3. >> itik kecil
    makasih ya doanya, nanti aq sampein ke adikqu.
    aq dilamarnya 14 th yg lalu hehe

    >> dwihandyn
    makasih ya doanya,
    nanti saya sampein ke adik2

  4. amin!
    saya ikut ngamini doanya yang diakhir tulisan itu lho bu.

  5. >> Frater elo
    makasih ya Frat.

  6. Wah udah lama banget ya, 14 th…
    Bisa belajar tip-tip gimana rumah tangga harmonis nih😀

    btw, selamat..

  7. >> Kabarihari
    Makasih ya…
    belum lama baru 14 thn, doain ya supaya lamaaaa lagi sampe kami dipisahkan oleh ajal. rumah tangga kami biasa-biasa saja kok.

  8. Qoute…Tuhan, aku mohon lindungilah pernikahan kami dari apa saja yang dapat merusakkan atau menghancurkan, bentengi pernikahan kami dari egoisme dan kelalaian serta rencana jahat yang menghampiri keluarga kami. Tuhan, kami juga mohon, agar keluarga kami selalu dijiwai cinta kasih. Amin

    Semoga kekal ya , saling melindungi dan merawat cinta sampai tua.

  9. >> edratna
    Makasih doanya ya Bu.
    Kami masih banyak belajar dan belajar untuk lebih memahami dan mengendalikan diri.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: