Oleh: qutilang | Agustus 13, 2008

Telpon Rahasia

Pagi itu dengan buru-buru aq lari dari dapur untuk mengangkat hp yang berbunyi. Maklumlah saudara jauh – jauh semua jadi kalo pagi2 ato malam2 telp bunyi langsung diangkat siapa tahu ada berita penting dari keluarga, apalagi bapakq baru saja keluar dari rumah sakit. Aq merasa lega, ternyata telpon itu bukan dari keluargaku. Tapi aq juga merasa gimana gitu, pokoknya enggak banget, sewaktu kulihat penelpon tidak mau memunculkan identitasnya. Tertulis di layar ” no dirahasiakan”. Karena tidak segera aq angkat, ka2ngq tanya “ dari siapa ?” kujawab “gak tahu nomor dirahasiakan”. Akhirnya kumatikan telpon itu. Gak lama setelah itu hp berbunyi lagi dan masih dari si penelpon misterius. Ka2ngq bilang “ gak usah diangkat” kumatikan lagi hp, dan setelah itu gak ada telpon lagi.
Yang menjadi pertanyaanku, kenapa sih mau nelpon tapi gak mau di tahu identitasnya (nomornya)? Terus terang bisa menimbulkan pikiran yang kurang baik terhadap penelpon kan. Atau mungkin hpku yang terlalu katrok, hpku hanya bisa untuk sms dan telpon aja. Bagaimana dengan teman – teman pernahkah mendapat telpon rahasia juga?


Responses

  1. saya juga males kalo harus mengangkat telpon yang nomornya gak jelas……

  2. >> itik kecil
    ternyata tidak hanya aq yang malas angkat telp yg no gak jelas.

  3. HEHE..kalo bginian aku udah biasa, biasanya muncul di layar “private number”, dan sama kok, ga pernah tertarik atw penasaran untuk menjawab,kecuali pertama kali dapet panggilan macam begini. etikanya sih ga bgini caranya klo mau menelevon, tapi sejumlah orang betah juga ber private2 ria..
    cuekin aja, paling kerjaan orang iseng..dan ga penting..

  4. >> mizzwanda
    walo dicuekin, tapi kan mengganggu juga, ya ternyata masih ada orang yang seneng jadi penelpon misterius.

  5. angkat aj bu… trus bilang “Selamat Siang kantor polisi… ada yang bisa kami bantu??”…. hi5x

  6. >> pank
    iya ntar aq jwb gitu, hihihi
    itu hari pikiran kami lagi ke ortu yang di jogja karena baru keluar dari pantirapih, jadi pagi – pagi dapat telpon gituan rasanya… enggak banget deh.

  7. Emang menjengkelkan yach…
    Akhir2 ini, ortu aku jg sering dapet telp yg kek gitu. Tiap kali di jwb, yg menelpon ga bersuara, klo ga gitu langsung di mati’in. Dan klo telp pasti di atas jam 10 malem, gangguin orang aja kan ???

    Biasanya kan klo ada telp “private number” itu pasti dari aku, tp aku klo telp ortu itu biasanya pagi sebelum jam 7.
    Ibu aku sich yg biasanya trs mikir yg mecem2 klo ada telp yg kek gitu, jadi aku suruh aja tuk ganti nomer.
    Dan sekarang udah aman, paling cuma aku yg sering telp mereka🙂

  8. >> dwihandyn
    kayaknya kami harus latihan sabar ya…

  9. Saya tidak pernah mengangkat telp yang tidak saya kenal nomernya… agar tenang buat saya.

  10. >> rindu
    makasih kunjunganx. kalo saya mungkin nomor2 rahasia yang pasti tidak kuangkat.

  11. Eh… mangnya pada lom tw y? bwt yg mls ndengerin “nada dering” dr penelepon sialan itu kan ada beberapa macam cara. Diantaranya ;
    1. silent mode, bg yg mls utak atik hp.
    2. divert number, bg yg dah agk lumayan lama pegang hp.
    3. pake’ 3rd party application bg yang dah berotak canggih.
    Biar CALL/SMS/MMSnya nggk bikin kotor LOG HP anda.
    Bahkan klw sekedar sms balasan… anda bs melakukannya…! MAU???

  12. >>antox
    mau banget, ntar aq belajar dari antox ya..
    trims info n kunjungannya.

  13. walah mbak, sdh 3 bulan ini aku dapat telpon gelap kayak gitu, private number, sehari bisa sampai 10 kali, ga siang nggak malam, pertama-tama aku merasa sangat terganggu, tapi lama kelamaan ga aku pikirin lagi, tapi malah timbul rasa kasihan, disaat kita berlomba2 berpacu dengan waktu yg sangat singkat di dunia ini untuk berbuat kebajikan malah dia membuat orang nggak nyaman, mudah2an orang2 seperti itu cepat tersadar waktu itu sangat singkat dan harus dimanfaatkan sgn sebak-baiknya. yg sabar mbak, sukses selalu ya. salam

  14. >> defidi
    iya mbak, mudah-mudahan orang seperti itu cepet menyadari ketidakbaikan perbuatannya.
    selamat menunaikan ibadah puasa ya mbak desi n juga teman2 muslim semua.


Tinggalkan Balasan

Kategori

