Oleh: qutilang | September 26, 2008

Sapaan ManisMu.

Baru enak-enaknya mengetik adiministrasi tiba2  computer mati, tapi anehnya lampu2 ruangan tidak mati. Aduuh siapa sih yang iseng nggangguin, gak taukah kalo kita mengejar deadline??? (negatif thinking mode on). Angkat pantat dari kursi menuju pintu keluar, untuk nglihat apa yang terjadi dan ternyata ada mr x yang sedang mematikan power bracker di luar. Ku tanya” kenapa pak , kok di matikan?” Kagetlah mr x  itu, katanya  ada temannya yang mbilangin kenapa lampu di blok kami nyala (mungkin yang dimaksud lampu teras). Sesuai dengan tugasnya begitu mendapat laporan seperti itu mr x pun langsung ber-action, klak-klik saklar, lampu mati sehingga menghemat energi, tanpa pikir panjang ada gak orang yang lagi memakai power jalur itu utk kerja. Teman samping ruangan juga keluar dan langsung nerocos” wah ngetik dari awal lagi, kenapa sih tiba2 dimatikan! gak boleh gitu donk pak!” (jengkel mode on). Maklumlah kita sementara mengejar target adimistrasi supaya kelar mumpung siswa libur. Dibilangin begitu rupanya mr x baru sadar  kalo dia bertindak ceroboh dan merugikan orang lain. Kasihan sekali aq melihat mr x yang salah tingkah,  terpancar rasa takut dan nyesel dari mukanya?. Mr x minta maaf berkali-kali pada kami sambil ngintil (ngikuti) temanq yang  tinggi  besar, hitam, orang senior lagi. Nglihat itu lenyaplah seketika rasa jengkelq, berganti kasihan, mungkin emang baru segitu pola pikirx, mungkin juga tidak ditunjang bekal pendidikan yang memadai. Namun begitu kami sempat menasehati supaya lain kali tidak terulang lagi.

Secara aq seharusnya sebelum berkerja, pihak yang memperkerjakan memberikan pembekalan tentang kerjaannya termasuk hal-hal kecil, tapi tidak sepele seperti ini. Bukan hanya lihat lampu nyala disiang hari berarti pemborosan, maka harus langsung power dimatikan. Pernah juga aq dibuat kaget yang tiba2 nylonong buka pintu dengan alasan ngecek pintu karena pergantian shiff, padahal aq kerja di dalam ruangan. Yang lebih parah aq pernah hampir terkunci dari luar (kunci gembok), di kira tidak ada orang didalam langsung lock aja begitu lihat pintu terbuka, untungnya aq sempat teriak. Kasihan betul mereka itu. Tapi  apa boleh buat semua sudah terjadi, mudah2an mr x dapat mengambil hikmahx supaya tidak ceroboh lagi. Kamipun akan lebih berhati-hati untuk sering2 men-save file jika sedang mengetik, atau dengan menggunakan peringatan otomatis save. Selain itu sekarang kalo aq nglembur di kelas maka kutempel tulisan didepan pintu ” masih kerja lembur”.

Namun bagaimanapun juga trimakasih Tuhan atas satu sapaan yang manis ini, kami boleh mengolah kejengkelan hati ini.


Responses

  1. sama kek kmaren… tiba2 mati listrik.. nda taunya bapak kos mo benerin lampu kmar mandi… *mo marah tpi g jadi.. takut d usir.. he5x…

  2. >> pank
    dihati sempat marah khan? itu yang harus diusir!! lebaran gak pulkamkah?!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: