Oleh: qutilang | November 12, 2008

Ngamen di Pesawat

Pengamen di perempatan jalan, di sekitar lampu lalin, atau di dalam bis angkutan umum merupakan hal biasa yang sering kita jumpai. Begitu pula pengamen dari rumah-kerumah.
Tapi kalo ngamen di pesawat pernahkah kita jumpai?
Peristiwa ini terjadi tahun’ 95, saat kakak iparku dan ibu mertua datang ke tempatku untuk menengok cucu pertamanya. Karena harus menyeberangi lautan maka supaya cepat kami minta untuk naik pesawat saja. Sebelum berangkat ka2ngku pesan untuk dibawakan gitar ciliknya (okulele). Kenapa mesti dibawa? gitar ini 100% buatan ka2ng sendiri waktu masih mahasiswa, jadi punya history yang sangat berharga. Mungkin dulu modal untuk ngamen ya? Hehehe. Tapi emang bener waktu dulu ka2ngq ikut gabung dengan grup kroncong yang sering dipanggil untuk tampil pada acara hajatan suatu keluarga, lumayanlah mahasiswa dapat makan gratis. Hehehe. Ka2ngq pernah juga buatkan gitar untuk temanx sewaktu masih kuliah di jogja.
Kembali ke okulele tadi, mungkin karena gak tahu ato gak punya tas tempat gitar maka gitar kecil itu ditenteng aja sewaktu naik pesawat, toh kecil barangnya.
Kami kan dari desa, penampilan yang menggunakan kain – kebaya, serta kepolosan dan keluguan mereka, rupanya membuat penumpang lain menaruh perhatian lebih. Mungkin mereka bertanya2 mau ngamen kok naik pesawat?! Walau dari desa dan baru pertama naik pesawat ibu n kakakku pede aja, (cuekmode on). Mungkin karena penasarannya yang sudah gak tertahan, sewaktu turun dari pesawat dan nunggu bagasi, ada penumpang yang bilang, “ Bu mbok dicobi gitaripun setunggal tembang mawon ” maksudnya disuruh memainkan tu gitar dan menyanyi satu lagu saja. Mungkin dilihat pasangan pengamen serasi, yang satu menyanyi satunya main gitar. Waduh kakak n ibu jadi bingung, dan kakak berpikir kalo mereka dikira pengamen. Akhirnya mereka jelaskan kalo mereka itu gak bisa main gitar n nyanyi, hanya membawakan gitar kecil untuk kami. Terimakasih Ibu n Kakak, betapa besar kasih sayang kalian terhadap kami.
Kira-kira kalo mereka mengamen di pesawat atau bandara apa yang terjadi ya?


Responses

  1. Kira-kira kalo mereka mengamen di pesawat atau bandara apa yang terjadi ya?

    dilempar receh?
    *dipentung*

  2. >> itik kecil
    hehehe

  3. wahhhh ndak kbayang bun…. di pesawat pakek kipas angin, pnumpang berdiri, trus ada pngamen plus pnjual tahu asin… ancuurrrrrr… hi5x

  4. Hehehe….

    *ngebayangin*🙄

  5. boleh di coba tuuh..sapa tau bayaran nya ‘gede..
    #di marahin pilot ‘ga ya.?#
    Qutilang pakabar..?
    ..dah lama ‘ga “ktemu”

  6. karena ini pengalaman pertama naik pesawat kami berempat, jadi kita sedikit norak, semua cepet2.check in awal, nulis lembar regristasipun cepet, semua dilakukan dengan semangat 45! sedikit deg-degan dan bingung ama apa yang bakal terjadi, seneng, bingung, takut, campur aduk…intinya sigap tingkat dewa!!sampai akhirnya sipiriliiii kita di pesawat..foto2 dengan senyum ga natural.campur aduk lah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: