Oleh: qutilang | November 19, 2008

Penjual Aneh

Semenjak bulan puasa lalu, ada 2 macam barang yang susah ditemukan (langka) didaerah kami. Yang pertama yaitu teh seduh dengan merk xxxxx, hampir semua toko dan kios dipasar kami sapu rata, tapi kami belum menemukan barang tersebut, gak tahu menghilang kemana tuh barang. Sebagai orang yang dilahirkan di jawa dari orang jawa, teh manis merupakan minuman pembuka di pagi hari sebelum kami beraktivitas yang lain. Dan yang membuat pusing kami itu kami merasa belum pas kalo tehnya bukan teh seduh. Pada awalnya aq merasa sakit kepala kalo belum minum teh dan bisa sembuh setelah minum teh, tapi kini kami sudah bisa beralih ke teh celup, walo rasa masih belum pas betul di lidah. Sekarang kami lagi nunggu kiriman teh seduh dari kakak di Jawa, walau kemungkinan ongkos kirimnya lebih mahal dari harga barang , apa boleh buat.

Kembali ke barang langka, barang yang kedua yaitu air galon dengan merk xxxx, sama dengan teh kami muter2 cari di toko2 jarang dapat. Akhirnya beralih ke air botol atau air gelas kemasan dengan merk tersebut, dengan resiko lebih mahal. Kalo ada toko yang air galonnya datang langsung di serbu pembeli dan habislah dalam waktu 1 – 2  hari, padahal yang datang biasa 250 galon.

Masih dalam rangka berburu air galon merk xxxx, kemarin malam ada kejadian yang aneh pada toko langganan kami. Sewaktu pulang kerja kami melihat ada 3 galon kosong di depan toko tersebut  kemudian kami mampir dan tanya sudah ada galon belum dijawab belum lalu kami pulang. Malam hari kami ke pasar beli sesuatu dan bertemu teman yang membawa air galon, ka2ng tanya dimana belinya, dijawab ditoko langganan kami.  Lho tadi sore bilang kosong kok sekarang ada, mungkin datang sejam yang lalu kata ka2ngq. Ok.lah kami meluncur ke toko tersebut dan anehnya penjual bilang tidak ada galon. Aq bilang ke penjual barusan ketemu teman beli gallon disini, masa gak ada. Ibu penjual bilang itu gallon persediaan pribadinya karena teman butuh banget. Aq ngotot juga kalo aq juga butuh banget untuk minum anakq. Ibu tetep bertahan kalo gak ada galon. Ya sudahlah apa boleh buat , kami udah nyerah. Sewaktu mau pulang,  di depan toko itu mas penjual ngambilin 1 galon dan diberikan ke ka2ng yang nunggu di motor. Lho ada to mas, kataku heran. Jangan bilang2 teman ya, nanti dimarahi mamaknya (ibu penjual) kata mas penjual. Kamipun belum boleh bayar tuh galon dan menukar galon kosong, katanya besok saja supaya tidak ditahu ibu penjual. Aneh sama2 yang punya toko kok gak kompak, biasanya itu sebuah toko senang kalo barangnya terjual laris, lha ini jelas2 ada barangnya kok jualnya sembunyi2, seperti tidak ada barang. Kata ka2ngq,  jual barang halal kok diam2. Tapi syukurlah kami akhirnya dapat air. Segaaar.


Responses

  1. Sorowako mank aneeehhhh… he5x…

  2. >> pank
    gak aneh juga sih, tapi unik, sehingga membuat kami cinta denganx.

  3. Hehe.. sejauh ini sih belum ngalamin😀

  4. kok bisa sih bu..ke sini mi,nanti kita kirim satu truk.

  5. >> rita
    mudah-mudahan cukup aq yang ngalami. makasih ya telah berkunjung.

    >> rina
    apa kabar dik rina, itu mi keunikan yang terdapat, saya tunggu kirimannya ya…. (hehe) makasih ya telah berkunjung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: